Perbedaan harga polding gate dengan polding door

Apa itu polding gate?

Folding Gate iyalah susunan pintu yang terdiri kumpulan plat daun untuk menutup ruangan yang didorong ke samping. Folding Gate biasanya terbuat dari plat logam baik besi maupun baja, aluminium dan juga galvalum.

Namun sekarang ada Folding Gate yang yang terbuat dari bahan PVC yang dinamakan Folding Gate PVC atau Folding Door. Pintu Folding Door ini bisa diaplikasikan misalnya untuk Pintu Garasi atau Pintu Penyekat ruangan.
Perbedaanya kalau harga Folding Door lebih mahal dari harga folding gate dari bahan logam. Kelebihan dari folding door adalah tidak akan terkena korosi atau karat dan bahannya sangat ringan juga lebih fleksibel namun cukup kuat karena bahannya cukup tebal.

Meskipun Folding Door memiliki banyak kelebihan, juga memiliki kekurangan, salah satunya desain atau warna yang didapatkan dari produsen tidak dapat dirubah lagi. Sehingga saat anda ingin merubah desain interior ruangan anda harus menyesuaikan dengan tampilan Folding Door yang sudah anda beli. Namun hal tersebut sekiranya tak akan menjadi hal yang masalah karena disisi lain memiliki banyak kelebihan yang akan menjadi keuntungan bagi anda yang memilih Folding Door jenis ini.

Untuk ke amanan ruko,agar keamanannya terjaga, Anda bisa menggunakankan folding gate di bagian depan.

Yang  Merupakan pintu horisontal dengan sistem buka tutup, dengan cara ditarik ke samping atau ke kanan. Pada umumnya terbuat dari material logam, harga folding gate per meter saat ini berkisar ratusan ribu rupiah.

 folding dengan sistem buka-tutup ke samping kiri dan kanan. Folding gate ini memiliki dua bilah pintu yang terdiri dari dua sisi rangka silang yang menyambung di antara plat UNP sebagai pegangannya. Folding gate umumnya memiliki ukuran yang lebih lebar dibanding rolling door karena memiliki dua bilah pintu. Folding gate biasanya dipakai sebagai pintu toko atau pintu garasi.

Harga Folding Gate

Di pasaran, folding gate dapat dibedakan menjadi dua jenis. Model pertama adalah folding gate yang ditutup dengan slot daun seperti yang umum kita jumpai pada ruko dan gudang pabrik. Sementara, yang kedua adalah folding gate harmonika yang transparan karena struktur rangkanya tidak ditutupi dengan slot daun, yang bertujuan untuk menampilkan estetika dari rangka yang dibentuk dengan berbagai macammodel artistik.

Selain dua jenis umum di atas, folding gate juga dapat dibedakan berdasarkan bahan dasar slat daunnya, ketebalan slat daun, ketebalan kerangka, model, hingga berdasarkan posisi pemasangan. Berikut rincian lengkap jenis-jenis folding gate yang sering digunakan oleh masyarakat umum maupun gedung dan pabrik-pabrik.

Jenis Folding Gate Berdasarkan Slat Daun

Folding gate besi, yaitu folding gate dengan slat daun yang terbuat dari bahan besi.Besi digunakan sebagai bahan dasarpembuatan folding gate karena karakteristik besi yang kuat, ekonomis, kokoh, sukar dibongkar, awet,  dan tahan lama. Satu-satunya kelemahan besi yang paling dirasakan adalah tidak tahan terhadap korosi atau karat.Folding gate galvalum, adalah folding gate yang slat daunnya terbuat dari bahan besi galvalum, yang memiliki lapisan anti-karat di permukaannya, sehingga tidak mudah korosi. Folding gate jenis ini dikatakan memiliki ketahanan yang jauh lebih baik terhadap karat, relatif lebih awet jika dibadingkan folding gate besi.

Jenis Folding Gate Berdasarkan Tebal Rangka

Rangka standard, memiliki ketebalan besi silangan sekitar 1,4 mm dan tebal UNP 2 mm.Rangka super, memiliki ketebalan besi silangan sekitar 2 mm dan tebal UNP 3 mm.Rangka extra super, memiliki ketebalan besi silangan sekitar 5 mm dan tebal UNP 3 mm.

Jenis Folding Gate Berdasarkan Model Rel

Folding gate rel tanam, memiliki rel bawah ditanam masuk ke dalam tanah sekitar 4 sampai 5 cm. Tujuan dari memasukkan rel ke dalam lantai ini adalah agar rel tersebut tidak mengganggu orang atau benda yang lalu lalang di atasnya.Folding gate rel tumpang, memiliki rel yang posisinya bersandar pada bagian luar atau terdepan dari suatu bangunan. Biasanya, folding gate dengan rel tumpang dipasang di bagian luar atau opening.Folding gate rel angka, memiliki rel yang dapat diangkat pada saat pintu atau ruangan dalam kondisi terbuka. Pengangkatan rel ditujukan agar rel tersebut tidak mengganggu keluar dan masuknya orang-orang atau benda yang melintas di atasnya. Folding gate dengan rel angkat sering diaplikasikan pada bangunan seperti pergudangan dan pabrik yang seringkali sangat sibuk pada saat bongkar muat barang.Folding gate swing, adalah tipe yang kumpulan pintunya dapat didorong ke belakang merapat pada sisi bangunan, dengan tujuan agar kumpulan pintu tersebut tidak mengganggu area keluar masuk orang atau barang.Folding gate setengah lingkaran atau melengkung, adalah jenis yang memiliki rel melingkar mengikuti bentuk dari bangunan.

Jenis Folding Gate Berdasarkan Posisi Pemasangan

Posisi pasang di bagian dalam ruangan.Posisi pasang tepat pada opening pintu.Posisi pasang pada bagian luar ruangan.

Sementara, untuk ukuran folding gate, sebenarnya tidak ada patokan yang pasti. Namun, di pasaran, ukuran tinggi pintu folding gate yang ideal sekitar 2 sampai 4 meter, walau tidak menutup kemungkinan ada yang mengaplikasikan lebih dari 4 meter. Untuk ukuran lebar pintu sebenarnya bebas, namun disarankan untuk membagi pintu ke beberapa bagian guna menghindari kesulitan

Jika Anda membutuhkan folding gate, saat ini jumlahnya sudah cukup banyak. Harga folding gate sendiri bervariasi, tergantung jenis slat, ketebalan slat daun, ketebalan rangka, model, jumlah unit, serta letak lokasi pemasangan (jika sekalian dipasang). Selain itu, harga folding gate juga dapat ditentukan oleh kebijakan produsen atau penjual.

Biasanya, folding gate yang terbuat dari besi memiliki harga relatif lebih murah dibandingkan model dengan galvalum. Semakin tebal slat daun yang digunakan, maka semakin mahal harga folding gate. Selain itu, rangka yang tebal juga berpotensi menaikkan harga sebuah folding gate. Jangan lupakan juga model folding gate, dengan jenis standar lebih murah dibandingkan model swing atau rel melengkung.

 Harga folding gate per meter tidak mengikat dan bisa berbeda di masing-masing tempat . Untuk informasi lebih detail, silakan mengunjungi toko penyedia jasa pembuatan folding gate terdekat di kota Anda

Pages