Kelebihan tenda jenis membran dan jasa Canopy Membrane Atau Tenda Membran

Jenis tenda dari Canopy membrane adalah tenda yang terbuat dari bahan yang kuat serta memiliki arsitektur yang modern. Tenda membrane ini sering di gunakan pada bangunan-bangunan seperti rumah, gedung perkantoran hingga hotel berbintang. Alasannya tentu saja untuk memberikan sentuhan modern pada bangunan yang di pasang tenda membrane ini.

Pada umumnya canopy terbagi dalam beberapa jenis, salah satu alasan mengapa orang banyak menggunakan canopy jenis membrane ini adalah karena banyak kelebihan yang di tawarkan. Misalnya saja canopy membrane ini bisa di sesuaikan ukurannya mengikuti kebutuhan. Selain itu masih banyak kelebihan canopy membrane lainnya yang akan kita bahas pada artikel kali ini.

Fungsi dan Peran Canopy


Canopy atau sering juga di sebut dengan tenda merupakan sebuah media untuk menghalangi cuaca agar tidak mengenai barang atau benda yang berada di luar rumah atau bangunan. Canopy yang di gunakan pada arsitektur bangunan saat ini merupakan sebuah atap yang di pasang pada bagian luar suatu bangunan dan memiliki fungsi untuk melindungi bagian luar bangunan dari terpaan hujan dan sinar matahari yang menyengat.

Dalam perkembangannya canopy saat ini juga sering di gunakan pada garasi mobil, balkon rumah, kantor, hotel, rumah sakit, cafe dan bangunan lainnya. Canopy juga memberikan suasana yang teduh dan sejuk yang juga akan berimbas pada bagian dalam bangunan rumah, kantor, rumah sakit dan lain sebagainya. Selain itu canopy juga kerap kali di gunakan di lahan parkir untuk melindungi kendaraan dari panas dan hujan, biasanya anda akan menemukannya di hotel atau restoran berbintang yang mewah.


Dengan bahan khusus, canopy yang di aplikasikan pada bangunan dan tempat lainnya akan melindungi barang-barang karena sinar matahari tidak akan langsung mengenai barang-barang tersebut. Layaknya barang-barang yang di lapisi dengan cat seperti kendaraan, perabotan rumah tangga dan barang lainnya. Semua lapisan cat yang menutupi barang tersebut akan tetap aman karena tidak langsung terkena sinar matahari yang dapat merusak lapisan cat secara perlahan-lahan.

Kehadiran canopy selain sebagai pelindung bagian luar bangunan, canopy juga tidak bisa lepas dari unsur untuk memperindah bagian eksterior sebuah bangunan. Selain itu kini juga telah banyak model desain canopy yang bisa di sesuaikan dengan gaya dan konsep bangunan. Bahan dan materialnya juga sudah beragam, termasuk canopy membrane yang jadi salah satu jenis canopy yang banyak di gunakan oleh orang karena memberikan banyak keuntungan.

Canopy berkualitas tentu sengaja di buat dengan bahan yang kuat supaya dapat bertahan lama dari berbagai terpaan cuaca buruk seperti hujan lebat dan terik matahari. Selain itu penggunaan struktur rangka yang terbuat dari material stainless steel dan baja ringan sengaja di lakukan untuk melindungi keselamatan para penggunanya.

Kelebihan Canopy Membrane


Rumah-rumah atau bangunan yang memiliki gaya minimalis biasanya akan menggunakan canopy membrane ini karena dapat memberikan kesan modern, elegan dan juga mewah. Selain fungsinya yang dapat melindungi salah satu bagian bangunan dari cuaca panas dan hujan, ternyata ada banyak kelebihan lain. Berikut ini pembahasan mengenai kelebihan canopy membrane yang perlu anda tahu.

1. Memiliki Daya Tahan yang Bagus dan Lebih Awet

Salah satu kelebihan yang anda dapatkan jika menggunakan tenda membrane adalah daya tahannya yang sangat kuat serta lebih awet. Seiring kepopuleran tenda membrane kini telah banyak hadir bentuk ketebalan tenda yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan. Tapi kebanyakan orang biasanya akan memilih menggunakan tenda dengan ketebalan 650 g, 850 g dan 1000 g.

Sementara untuk bahan kainnya sendiri juga bervariasi mulai dari merk HeyTek, AGtex, Serge Ferrari, Versidag dan lain sebagainya. Setiap bahan kain yang di gunakan memiliki ketahanan serta kelebihannya masing-masing. Sementara itu untuk bagian rangka yang berfungsi untuk menopang tenda membrane biasa terbuat dari bahan yang kuat dan anti karat.

Dengan bahan serta rangka yang kuat dan kokoh tidak heran jika tenda membrane sangat kuat dan tahan lama meski di terpa oleh hujan deras, namun tentu saja pemasangan harus di lakukan dengan benar. Jika di terpa oleh hujan yang deras tenda ini tidak akan mudah roboh dan tetap bisa berdiri tegak. Salah satu penyebabnya adalah sifat tenda yang elastis serta di desain agar bisa tahan terhadap goncangan serta terpaan cuaca buruk.

2. Tidak Membutuhkan Banyak Struktur Rangka

Karena memiliki sifat yang elastis dan lentur membuat tenda membrane ini tidak membutuhkan banyak struktur rangka besi maupun baja untuk membuat tenda dapat berdiri tegak. Hal ini juga akan berdampak pada proses pemasangan yang jauh lebih cepat serta lebih menghemat biaya karena tidak membutuhkan banyak kerangka penopang tenda membrane.

3. Dapat Memberikan Nilai Estetika Pada Bangunan

Kelebihan canopy membrane lainnya adalah dapat memberikan niilai estetika pada bangunan.Dari sudut pandang seni, tenda membrane ini memiliki konsep desain yang mewah serta futuristik. Karena memiliki nilai estetika yang dapat membuat sebuah bangunan terlihat lebih mencolok, membuat tenda membrane ini sering di gunakan pada bangunan seperti mall, restoran, cafe, bank, rumah sakit dan lain sebagainya. Bahkan tidak sedikit juga pemilik rumah yang menggunakan tenda membrane ini untuk melindungi pekarangan rumah atau untuk tempat parkir kendaraan.

4. Dapat Meningkatkan Daya Tarik

Selain mempunyai daya tahan yang kuat dan bagus, tenda jenis ini juga dapat meningkatkan daya tarik ke konsumen. Maka tak heran kalau tenda membrane ini banyak di gunakan pada bangunan komersial seperti mall, restoran, cafe dan lain sebagainya karena bertujuan untuk memikat calon konsumen supaya mau datang.

Biasanya tenda dengan bahan kain membrane ini sengaja di desain dengan bentuk yang menarik tujuannya supaya bangunan yang menggunakan tenda jenis ini bisa tampil lebih mencolok di bandingkan dengan bangunan yang tidak menggunakan tenda membrane.

Selain itu tenda dengan bentuk kerucut atau sarnafil yang menggunakan bahan kain membrane juga sering di gunakan untuk tempat promosi atau juga penyelenggaraan event. Jadi selain sebagai pelindung dari sinar matahari dan hujan, keunggulan canopy membrane ini juga dapat meningkatkan daya tarik agar semakin banyak orang yang mengenal bisnis anda.

5. Bisa Bertahan di Berbagai Kondisi Cuaca

Bahan tenda ini sangatlah kuat sehingga dapat menahan berbagai macam kondisi cuaca di luar ruangan. Mulai dari terik sinar matahari, angin kencang hujan yang lebat dan lain sebagainya. Ketahanan terhadap berbagai kondisi cuaca membuat tenda membrane ini lebih tahan lama dan tidak mudah rusak meski di gunakan selama bertahun-tahun.

Dengan begitu anda bisa lebih hemat karena tidak perlu repot-repot untuk mengganti tenda membrane yang baru. Selain itu tenda jenis ini biasanya dapat bertahan hingga 10 tahun lebih tapi tergantung juga pada bahan yang di gunakan dalam pembuata tenda. Semakin bagus bahan yang di gunakan maka tenda juga akan lebih awet dan tahan lama.

6. Desain Lebih Modern dan Stylist

Salah satu alasan mengapa para pemilik bangunan lebih menyukai tenda membrane adalah karena setelah tenda di pasang dan berdiri maka akan terlihat desain yang modern, elegan dan mewah. Selai itu tenda membrane ini tergolong mudah untuk di bentuk sehingga anda dapat menyesuaikannya dengan bentuk bangunan anda.

Karena desainnya yang menarik ini membuat tenda membrane sangat cocok di gunakan pada berbagai acara. Mulai dari pernikahan, pesta, perayaan ulang tahun, seni dan berbagai acara lainnya. Dengan menggunakan tenda jenis ini membuat acara yang di lakukan di luar ruangan menjadi lebih sejuk karena terlindungi dari sinar matahari langsung.

Bahkan jika bangunan milik anda mengusung gaya klasik, tenda ini juga masih cocok karena bisa memberikan sentuhan kemewahan pada bangunan anda. Anda juga dapat mencari referensi desain tenda membrane yang sesuai dengan selera anda di internet.

7. Perawatan yang Lebih Mudah

Serat kain yang ada pada tenda jenis ini sangatlah unik. Itulah yang membuat tenda membrane begitu mudah untuk di lakukan perawatan. Karena di gunakan di luar rungan membuat tenda jadi lebih cepat kotor. Pastinya ini akan merusak keindahan yang di hasilkan oleh tenda membrane ini.

Kelebihan canopy membrane yang mudah dalam perawatan ini membuat anda dapat mencuci bagian atas tenda dengan menggunakan air. Apalagi jika hujan turun di tempat anda, maka anda hanya perlu menaburkan cairan pembersih saja di bagian atas tenda. Maka air hujan inilah yang akan membersihkan tenda anda dari kotoran yang menempel di permukaan tenda.

8. Bisa Jadi Penghias Eksterior Bangunan

Salah satu fungsi utama dari tenda jenis ini adalah untuk melindungi bagian luar bangunan. Misalnya saja pada bangunan yang pintunya selalu terbuka untuk melindungi supaya panas sinar matahari dan air hujan tidak sampai masuk ke dalam bangunan maka di gunakanlah tenda yang berfungsi untuk melindungi.

Selain itu keunggulan canopy membrane lainnya adalah dapat menjadi penghias di bagian eksterior suatu bangunan. Terutama jika bagian luar bangunan anda kurang bagus maka akan jadi lebih menarik dengan memasang tenda membrane dengan model yang di sesuaikan dengan gaya bangunan anda.

9. Dapat Menjadi Penghias Taman

Selain rumah dan bangunan ternyata tenda membrane juga dapat di jadikan sebagai penghias tempat bermain atau taman keluarga. Dengan menggunakan tenda jenis ini pada taman maka akan melindungi orang yang sedang beraktivitas di taman tersebut dari panas ataupun air hujan. Selain itu tenda membrane juga akan memperindah taman milik anda karena anda dapat memilih warna yang sesuai dengan konsep taman anda.

10. Tenda Membrane Lebih Sejuk dan Dingin

Jika pada umumnya tenda memiliki warna yang cenderung gelap dan panas, tapi berbeda halnya dengan tenda membrane yang terbuat dari kain khusus yang akan terlihat terang dan keren. Selain itu kelebihan canopy membrane adalah pada bahan kainnya yang tidak tertembus sinar matahari sehingga akan tetap dingin ketika anda berteduh di bawah tenda membrane ini.

Sehingga tenda yang terbuat dari bahan kain membrane ini akan tetap bisa memberikan suasana sejuk meski sinar matahari sedang terik. Tidaklah heran jika banyak pemilik toko atau restoran yang menggunakan tenda membrane sengaja agar bagian luar bangunan mereka tetap sejuk dan bisa menjadi tempat berteduh dari panas dan hujan.

11. Jasa Pemasangan Tenda Membrane Mudah Ditemukan

Kelebihan lain jika anda ingin menggunakan tenda membrane ini adalah banyaknya penyedia jasa pembuatan dan pemasangan tenda membrane. Bahkan anda dapat menemukan jasa pemasangan tenda jenis ini di internet dengan mudahnya. Jadi buat anda yang ingin memasang tenda membrane pada bagian luar rumah atau bangunan lain tidak perlu bingung untuk mencari penyedianya.

12. Harga Lebih Murah

Kelebihan canopy membrane di bandingkan jenis canopy lainnya adalah karena harganya yang lebih murah. Dengan masa pakai yang sangat lama tentu ini juga jadi keuntungan lain yang akan anda dapatkan jika menggunakan tenda membrane. Tapi harga setiap tenda tentu berbeda-beda tergantung pada penyedia jasa yang di pilih, bentuk, ukuran hingga model dari tenda membrane itu sendiri.

Tips Memilih Jasa Pembuatan Canopy Membrane


Jika anda sudah mengetahui apa saja kelebihan canopy membrane di bandingkan jenis canopy lainnya. Apakah anda tertarik untuk menggunakan canopy membrane di bangunan milik anda. Jika iya maka anda juga perlu tahu tips dalam memilih penyedia jasa pembuatan dan pemasangan canopy membrane yang bagus.

1. Pilih Penyedia yang Terpercaya

Memilih vendor untuk membuat dan membangun canopy membrane di rumah bukanlah hal yang mudah. Anda tidak boleh sembarangan menunjuk siapa yang akan memasang canopy, sebab di butuhkan keahlian khusus untuk bisa membuat dan memasang canopy membrane dengan benar. Ada baiknya anda memilih vendor yang terpercaya dan memang sudah berpengalaman dan punya kompetensi di bidang ini.

2. Bisa Bekerja Dengan Cepat dan Tepat

Biasanya jasa seperti ini memiliki konsep dan cara kerja mereka sendiri, jadi mereka tau kapan pekerjaan bisa di mulai dan di akhiri. Karena jasa pembuatan dan pemasangan canopy harus memiliki tim yang bekerja di masing-masing bidang seperti desainer, konstruksi dan pemasangan. Sehingga pengerjaan bisa berjalan dengan baik.

Selain itu proses pengerjaan yang cepat dan tepat waktu juga akan menguntungkan anda. Karena anda tidak akan terganggu ketika beraktivitas di sekitar tempat pemasangan canopy. Selain itu ketepatan waktu pemasangan juga bisa memperlihatkan kalau vendor yang anda pilih memiliki tim yang profesional dan dapat bekerja dengan baik.

3. Memiliki Situs Website

Vendor yang profesional dan sudah berpengalaman biasanya selain memiliki toko fisik mereka juga biasanya memiliki situs website sendiri yang dapat di kunjungi oleh para calon konsumen. Biasanya website tersebut akan berisikan daftar kontak yang dapat di hubungi, perjalanan karir serta menampilkan hasil kerja mereka. Sebagai pelanggan anda akan di permudah karena tidak perlu langsung pergi ke toko mereka.

4. Memberikan Garansi atau Jaminan Kepuasan

Setelah proses pemasangan tenda selesai kebanyakan vendor langsung lepas tangan dan tidak mau tahu jika terjadi masalah. Oleh sebab itu anda harus memilih vendor atau penyedia jasa yang berani memberikan garansi dan jaminan kepuasan pelanggan. Karena tak jarang setelah pemasangan selesai terdapat beberapa masalah yang di temukan. Vendor yang memberikan garansi pasti sangat yakin dengan mutu dan pelayanan yang mereka berikan.

Demikianlah pembahasan mengenai kelebihan canopy membrane yang banyak di gunakan orang. Pada dasarnya fungsi dari sebuah canopy adalah untuk melindungi bagian luar bangunan serta memberikan kesan indah pada eksterior bangunan. Tapi di luar dari itu semua, canopy membrane memberikan keuntungan yang lebih besar jika anda menggunakannya di rumah.

Pages